Dahlan Iskan Disentil oleh Anggota DPR

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Komisi Keuangan, Saidi Butar Butar, 'menyentil' Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dalam rapat dengar pendapat dengan DPR. Menggunakan kesempatan bertemu Dahlan di rapat kerja, ia justru curhat, bukan malah membahas konteks rapat ihwal privatisasi semen PT Semen Baturaja.

"Saya sedih, Pak, disebut sebagai pemeras BUMN," katanya di sela-sela rapat Komisi, Kamis, 13 Desember 2012.

Tak hanya itu, ia pun menceritakan nasib tragis yang dideritanya setelah pemberitaan pemerasan, yang dikabarkan dilakukannya, meluas. "Keluarga saudara-saudara saya menangis. Saya malah mau dikeluarkan dari marga," katanya.

Ia mengaku mendengar bocoran dari Badan Kehormatan bahwa namanya akan dibersihkan karena tidak terlibat. "Gimana dibersihkanya kalau sudah begini."

Saidi menambahkan, ia tak menyimpan dendam. "Meski keluarga saya hancur, saya salut sama Bapak, sama kinerja Bapak. Mudah-mudahan Tuhan menyertai Bapak."

Meski pembicaraan Saidi telah berada di luar konteks, pimpinan rapat, Emir Moeis, tidak terlihat berusaha memotong pembicaraan. Alih-alih mengawal diskusi ke masalah privatisasi, ia justru ikut-ikutan menimpali curhatan Saidi. "Semoga Tuhan mengampuni kita semua."

Selain Saidi, nama-nama lain yang 'disetor' ke BK juga sempat menyapa Dahlan. Berbeda dengan Saidi, M. Hatta, misalnya, menyapa Dahlan dengan memperkenalkan diri. "Saya baru pertama ketemu Bapak, walau sering disebut-sebut pemeras," katanya. "Tapi di rapat ini saya kesampingkan masalah personal."

Ditemui di Kementerian BUMN siang ini, Dahlan tidak mempermasalahkan bila nantinya bahasan rapat kerja dengan DPR melebar ke mana-mana. "Terserah. Tidak apa-apa. Berarti saya bintang," katanya.

0 comments on "Dahlan Iskan Disentil oleh Anggota DPR "

 

Blog News Copyright 2012 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez