Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap di Poso

TEMPO.CO, Poso - Polisi terus memburu pelaku teror di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Di gunung Koronconu, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, aparat kepolisian dari resimen brimob kelapa dua Jakarta, berhasil menangkap satu orang terduga teroris, Solikin alias AA Agus, 20 tahun, warga asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Mereka juga menyita Senpi Revolfer 1 pucuk FN 1 pucuk, Magazen FN Kal 9 mm 2 buah, 4,5 satu buah, dan ratusan amunisi terdiri dari caliber 5,56 mm, 9 mm, 4,5 mm.
Kepala Kepolisian Resor Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Santoso mengatakan penangkapan itu dilakukan saat aparat dari resimen brimob menyisir di gunung Koroconu. Tiba-tiba, mereka melihat beberapa orang mencurigakan di wilayah itu. Kemudian, brimob kembali ke pos di Kalora. Pada Rabu 12 Desember 2012 sekitar pukul 18.00 Wita, brimob akan menangkap namun beberapa orang itu justru melawan. Terjadilah kontak senjata antara polisi dan beberapa orang tak dikenal itu. Untung dalam kontak senjata tersebut, tidak ada korban jiwa. Polisi berhasil menangkap satu orang terduga kelompok bersenjata di wilayah itu.
Solikin langsung dibawah ke Markas Polisi Daerah Sulawesi Tengah untuk diinvestigasi lebih lanjut. Solikin terduga kuat salah satu anggota kelompok bersenjata di Poso. Polisi masih menyisir di Gunung koroncopu, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso. Di lokasi tersebut, polisi menemukan tiga rumah pondokan yang diduga digunakan sebagai lokasi persembunyian kelompok bersenjata.
Amar Burase

0 comments on "Satu Orang Terduga Teroris Ditangkap di Poso"

 

Blog News Copyright 2012 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez